RSS

Bermacam Model Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang tamu minimalis modern dapat menjadi salah satu alternatif model ruangan yang dipakai di dalam rumah. Sesuai namanya, ruang tamu diatur sehingga tetap minimalis dengan mengutamakan sisi fungsional serta kenyamanannya tanpa menghilangkan unsur modern yang melekat. Model ruang tamu minimalis modern dapat diatur melalui pemilihan perabotan, hiasan dinding sampai dengan warna cat tembok. Perabotan seperti sofa dan meja bisa menggunakan warna cerah seperti cream atau putih untuk memberi kesan minimalis yang sederhana serta tidak berlebihan. Gunakan karpet dengan warna serupa atau yang lebih gelap agar memberi kesan kontras. Bantal sofa juga bisa dipilih yang warnanya sesuai agar serasi.
Untuk ruang tamu minimalis, sebaiknya gunakan sofa yang ukurannya tidak terlalu besar serta berbentuk letter L sehingga penempatannya akan merapat dengan tembok. Hal ini agar tersedia cukup banyak ruang gerak di dalam ruang tamu. Selain itu, hindari penambahan hiasan seperti lemari kaca dan barang-barang lain yang akan mempersempit ruang gerak. Untuk hiasan dalam ruangan, pilih pajangan foto di dinding yang dirasa penting serta memiliki kenangan tersendiri sehingga harus dipajang. 
Bermacam Model Ruang Tamu Minimalis Modern

Model ruang tamu minimalis modern juga dapat menggunakan lampu kristal di langit-langit. Sesuaikan ukurannya dengan ukuran ruangan agar terlihat cocok dan serasi. Namun apabila tidak memungkinkan untuk memasang lampu kristal, maka lampu neon putih pun masih bisa digunakan.
Warna cat di ruang tamu dapat memberi kesan tersendiri. Pilih warna cat yang terang dan cerah untuk kesan ceria serta bersahabat, terutama bagi yang baru pertama kali berkunjung ke rumah kita. Penggunaan wallpaper ataupun wallsticker masih diperbolehkan, sepanjang motifnya tidak terlalu ramai dan cocok digunakan di ruang tamu. Wallpaper ini juga sebaiknya disesuaikan dengan motif pada sofa ataupu furniture lainnya. Apabila sofa telah memiliki motif, maka sebaiknya wallpaper dipilih yang motifnya tidak terlalu ramai. Namun jika sofa yang dipakai polos, gunakan wallpaper ataupun wallsticker dengan motif yang beraneka ragam. Model ruang tamu minimalis modern ini bisa diterapkan agar ruang tamu di rumah kian menarik.