RSS

Idul Adha Ceria Bersama Keluarga


Idul Adha Ceria Bersama Keluarga
menikmati sajian makan-makan yang spesial di hari yang juga spesial tentunya harus disajikan di tempat yang istimewa pula. Terkadang adanya banyak pilihan menu makanan justru akan membuat meja makan terlalu penuh dan tidak muat. hal ini akan berdampak mengurangi kenyamanan anda ketika sedang memakan hidangan di meja itu. tentunya anda juga tidak mau bukan jikalau baju anda akan terkena noda makanan yang tumpah hanya karena menyenggol makanan yang berada di samping anda.
Maka dari itu peran meja makan selalu ikut andil dan menjadi pusat perhatian saat perayaan acara-acara besar. Bagaimana tidak?di dalam acara acara besar pasti banyak orang berkumpul,sedangkan di indonesia sendiri sudah menjadi tradisi akan menyajikan sebuah hidangan jikalau disitu ada sebuah perkumpulan.salah satu contoh adalah saat hari raya idul adha,hari raya idul adha pastinya selalu identik dengan makanan,terutama dari menu daging sapi dan kambing,yang disajikan dengan menu dan resep khas yang selalu menggoda selera. Ada ketupat,lontong, opor, rendang,sate,gule,bakso sampai kudapan-kudapan istimewa lainya. Maka dari itu, kita harus pintar-pintar memilih set meja makan yang sangat tepat untuk hari yang spesial.dalam hal ini dapat menjadi faktor menambah intim suasana kumpul-kumpul bersama orang-orang terdekat yang kita sayangi dan cintai.kita bisa merayakan hari raya dengan suasana semakin hangat dan ceria ditengah-tengah keintiman keluarga besar kita yang saling bercengkerama. 

Sebuah ruang makan akan menjadi area yang sangat penting dalam sebuah rumah,jikalau kita kedatangan tamu,tentunya kita tidak mau malu dan harus melayani tamu tersebut dengan semaksimal mungkin,jangan sampai tamu kita kecewa atas kunjunganya kerumah kita,salah satunya dengan menyajikan hidangan makan-makan,maka tamu kitapun akan measa cukup puas dengan pelayanan dan keramahan kita terhadapnya.

untuk menyiapkan sebuah dinning set memang agak susah-susah gampang. Maka dari itu perlu adanya ketepatan dalam memilih furniture kursi makan set yang akan membuat orang betah untuk berlama-lama duduk dan merasa nyaman. Saat sebuah kursi makan set terasa nyaman,setiap orang pasti akan merasa senang untuk duduk lebih lama meskipun tidak ada dessert,bahkan sekalipun ketika diatas meja makan tidak terdapat makanan.bila set kursi meja makan terasa nyaman duduk diatasnya sajapun akan membuat lupa waktu dan betah untuk berlama-lama bersandar. Bayangkan di saat anda duduk bersama semua keluarga di depan meja makan dalam nuansa hangat,damai, ceria dan sekaligus menikmati sedapnya hindangan bersama. Apakah hal ini sering anda lakukan,atau mungkin malah sudah hilang dari kehidupan Anda?memang sudah menjadi sebuah hal yang umum jikalau menyantap hidangan bersama keluarga di meja makan banyak dilupakanoleh orang-orang dikarenan padatnya aktivitas masing-masing anggota keluarga.  Tapi, tahukah Anda jikalau hilangnya tradisi makan bersama keluarga di meja makan itu sedikit banyak karena pengaruh dining set yang tidak nyaman.itu bererti kita harus memperhatikan set meja makan kita.kita ibarat saja saat sedang berada di sebuah restaurant atau rumah makan,ketika kita mendapati rumah makan tersebut tidak nyaman dengan kita,maka kita dan orang-orang yang merasa sama dengan kitapun tidak akan betah berada di tempat tersebut dan senantiasa akan mencari tempat makan yang lain yang dianggap lebih nyaman. Begitu pula perumpamaan dari kurang nyamanya sebuah set meja makan yang membuat keluarga anda melupakan esensi dalam sebuah meja makan bersama sama dan lebih memilih makan di luar rumah.


ada sebuah studi yang dilakukan University of Illinois yang mengungkapkan bahwa fakta anak-anak dan remaja yang rutin makan bersama keluarga di dalam satu meja makan akan cenderung lebih memiliki pola makan sehat dan teratur, sehingga jarang sekali dari mereka yang menderita gangguan makan seperti mag atau masalah pencernaan.Selain bisa mempererat hubungan dengan sesama anggota keluarga, makan bersama juga sangat penting untuk perkembangan anak dan juga bisa mengawasinya secara langsung.jangan sampai moment istimewa anda menjadi kacu gara-gara set kursi meja makan anda tidak memadai.