RSS

Cara Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang tamu adalah cerminan kepribadian pemilik rumah. Apabila ruang tamu memiliki dekorasi yang menarik maka hal itu membuktikan bahwa sang pemilik rumah memiliki tingkat kreativitas yang baik. Dalam mendekorasi ruang tamu, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna. Pemilihan warna sangat berpengaruh karena dapat memberikan kesan yang menarik untuk ruang tamu. Akan tetapi banyak orang yang masih binung dengan pemilihan warna, khususnya bagi yang memiliki ruang tamu minimalis modern. Berikut adalah tips memilih warna cat ruang tamu minimalis modern.
Sebelum memilih warna cat ada baiknya kita juga harus teliti dalam memilih cat tembok. Cat tembok yang baik adalah cat tembok yang berlabelkan free lead and mercury. Hal ini membuktikan bahwa cat tembok tersebut adalah cat tembok yang ramah lingkungan. Selain itu cat yang baik tidak akan mengeluarkan bau sebelum atau sesudah pengecatan. Itulah salah satu tips memilih cat tembok. Kemudian, ruang tamu yang minimalis memiliki luas yang lebih kecil dari ruang tamu biasanya. Untuk itu disarankan untuk memilih warna yang cerah. Dengan warna yang cerah ruang tamu akan terkesan lebih luas dari biasanya. 
Cara Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Modern

Pemilihan warna cat ruang tamu minimalis modern juga harus sesuai dengan warna furniture yang ada di ruang tamu. Perpaduan antara warna cerah dari cat dinding dan soft pada furniture dapat mempercantik keadaan ruang tamu anda. Selain itu kita juga bisa engkombinasikan dua warna. Contoh yang sering di pakai oleh banyak orang adalah pemakaian warna cat hitam minimalis dan putih minimalis.

Begitulah cara memilih cat tembok dan warna cat ruang tamu minimalis modern. Ada pentingnya untuk mengetahui warna apa yang ingin kita cat ke ruang tamu kita. Apakah perpaduan dinding dan furniture senada? Atau apakah cat tembok yang kita beli memiliki kualitas yang baik? Hal inilah yang perlu sekali diperhatikan ketika kita ingin mendekorasi ruang tamu.