RSS

Macam Macam Kendala Dalam Permebelan

Ada beberapa kendala dalam dunia permebelan,misalnya saja cuaca,bila cuaca baik dan cerah proses pembuatan mebel relativ cepat,beda halnya jika memasuki musim hujan,produksi mebel agak sedikit lambat,dikarenakkan proses oven dan finishing warna sangat tergantung pada panas matahari,terlebih pada saat proses finishing,panas matahari sangat menentukan hasil subuah produk mebel.
Pemasaran juga salah satu kendala dalam dunia mebel,masyarakat sudah dikasih harga terjangkau,tapi menurut mereka sangat mahal.pada dasarnya masyarakat lebih cenderung menghargai produk mebel sesuai keinginanya dan menuntut untuk diberi kwalitas yang baik dan elegan,hal ini tentunya sangat memberatkan para perajin dan pengusaha mebel,dan pada ahirnya dari pihak penjualpun terpaksa menerima order tadi dengan harga yang tidak sesuai, dan pengurangan kwalitas produk mebelnyapun dilakukan.dan inilah yang sering menimbulkan cekcok antara penjual dan pembeli karena harga tidak sesuai dengan kwalitas.ini juga merupakan satu kendala yang sering di jumpai dalam problem permebelan.
Macam Macam Kendala Dalam Permebelan


Modal juga merupakan kendala bagi pemula yang pertama kali dalam memulai usaha mebel.dana sekitar 10 juta itu saja bisa dikatakan tidak cukup. Memang dalam memulai sebuah usaha biaya modalnya tidak cukup kalau hanya sedikit,apalagi usaha mebel yang bahan bakunya sangat mahal,belum lagi untuk membeli kelengkapan alat permebelan dan yang lainya.

Alat juga sering kali menjadi kendala dalam permebelan.kurang lengkapnya alat diakui oleh perajin mebel sebagai penghambat dalam proses pengerjaan mebel.bisa dilihat perajin yang mempunyai alat mebel lengkap lebih sukses daripada perajin mebel yang menggunakan alat seadanya,dan kualitas mebel yang menggunakan alat lengkap lebih bagus daripada perajin yang alatnya kurang lengkap.

Texture kayu yang lunak juga bisa menjadi kendala permebelan.pada hal ini pemilihan kayu yang baik dengan teliti sangat diperlukan untuk menjaga kwalitas kayu agar tidak  terjadi pecah,molet (regang) dan sebagainya.kayu yang baik adalah kayu dari perhutani yang sudah berumur tua,karena kayu yang sudah berumur tua sangat keras dan awet.

Konstruksi juga bisa menjadi kendala bagi mebel,bila konstruksi salah,maka akan menyebabkan mebel mudah rusak dan tidak awet,dan tidak ada salahnya bila kita harus memperhatikan konstruksi mebel yang akan di beli.

Sekian artikel saya tentang macam macam kendala dalam permebelan,semoga dapat mebantu dan bermanfaat bagi anda.

Jangan lupa like dan share artikel ini ya,trimakasih.