RSS

Kwalitas Extra Kayu Jati


Tidak terbantahkan lagi,Furniture yang terbuat dari kayu jati memang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan internasional sebagai jenis furniture yang memiliki kualitas sangat baik.Meskipun bila dilihat dari sisi harganya yang relatif mahal,namun secara kekuatan dan keindahan kayunya (kualitas), furniture berbahan kayu jati masih jauh unggul alias jauh lebih baik bila dibanding dengan furniture yang memakai bahan baku dari jenis kayu lainnya. Entah itu model kursi, meja, lemari,tempat tidur ataupun model furniture yang lainnya asalkan proses pembuatannya menggunakan bahan baku dari kayu jati pasti kualitasnya akan lebih baik dari yang lainya. Apalagi kayu yang digunakan adalah kayu jati yang sudah lulus seleksi perhutani,pastilah kualitasnya akan lebih mantap.

Kualitas furniture kayu jati dapat dilihat pada serat dan tekstur kayunya yang indah menawan, bentuk serat dan teksturnya lebih bernilai tinggi dan elegan bila dibandingkan dengan serat dan tekstur kayu jenis lainnya.Selain mempunyai nilai seni dan keunggulan pada keindahan serat dan teksturnya, keunggulan kualitas furniture kayu jati ini juga bisa dilihat dari kekuatan dan kekokohannya yang sangat bagus.

selain itu kayu jati juga memiliki memiliki pori-pori yang padat sehingga daya rekatnya terhadap lem, sekrup atau paku sangat kuat.kayu jati juga terkenal tahan terhadap segala cuaca,oleh sebab itulah kayu jati banyak dipilih untuk dijadikan sebagai produk furniture garden.
Jika anda ingin berbelanja mebel dan mempunyai cukup dana,ada baiknya anda membeli produk furniture yang menggunakan kayu jati sebagai bahan bakunya. Sebab, selain kuat dan tahan terhadap rayap,bentuk tekstur dan seratnya juga terkesan lebih memukau dibanding dari jenis kayu yang lainnya. Dan, meskipun harganya lebih mahal dibanding dari furniture kayu yang lainnya,bukan berarti lebih boros,justru lebih menghemat jika ditinjau dari segi keawetanya,furniture yang terbuat dari kayu lain mungkin hanya mampu bertahan kurang dari 2 tahun dan setelah itu keropos dan rusak.

Ciri ciri kayu jati yang baik adalah kayu jati yang mempunyai warna kuning kemerahan,itu berarti menandakan bahwa kayu jati tersebut sudah berumur dan sangat bagus kwalitasnya.dan kayu jati yang tidak baik mempunyai ciri berwarna putih yang menandakan bahwa kayu tersebut masih muda dalam artian belum cukup umur.kayu jati yang muda sering disebut jati rakyat karena kayu tersebut berasal dari masyarakat yang memilih menebang pohon jatinya yang masih muda untuk dijual demi mendapatkan uang. dan kayu jati yang sudah tua sering di sebut kayu jati tpk perhutani,karena sudah memenuhi standar penebangan yang di seleksi oleh pihak perhutani langsung.

Sekian artikel tentang kwalitas kayu jati,semoga bermanfaat bagi anda.

Jangan lupa like dan share ya,trimakasih.