RSS

Sisi Positive Dan Negative Furniture Rotan

Jika anda ingin mengkonsep dan mendekor rumah agar tempil elegan.Ada baiknya jika anda teliti dulu bagaimana dan seperti apa furniture yang anda butuhkan. Setelah itu, ada baiknya juga jika anda pertimbangkan furniture dari bahan apa yang sesuai dengan ruangan di rumah anda, apakah furniture berbahan kayu, besi, almunium, rotan dll. Sebab masing-masing bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. 
Nah,kali ini kita akan membahas khusus tentang furniture rotan, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kelemahannya yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi anda:

Harga furniture rotan yang lebih murah menjadikanya lebih banyak diminati oleh masyarakat,bila dibanding dengan harga furniture kayu solid yang cenderung lebih memiliki harga yang lebih mahal.

Motif yang beragam (fashionable) juga menjadi alasan mengapa furniture berbahan rotan ini lebih dipilih ketimbang furniture berbahan kayu.Furniture rotan selalu memiliki daya tarik tersendiri. Furniture rotan ini memiliki variasi motifnya yang sangat beragam dan selalu menarik untuk dilihat. Furniture rotan dapat dibuat dengan berbagai macam model sesuai dengan tren yang sedang booming seperti minimalis, anyaman, model bulat telur dll.
Sisi Positive Dan Negative Furniture Rotan


disamping itu furniture rotan juga mudah untuk dipindahkan dan lebih ringan,tidak seperti furniture kayu solid yang kebanyakan berbobot lumayan berat, bobot furniture rotan jauh lebih ringan sehingga furniture rotan ini sangat mudah untuk dipindah pindah ke berbagai sudut tempat.

sedangkan jika berbicara tentang kelemahan dan kekurangan furniture rotan,ada beberapa poin yang perlu diparhatikan,diantaranya:
Pada umumnya tingkat keawetan furniture rotan kurang begitu bagus, maksudnya sangat rentan terserang serangga perusak. Selain itu, furniture rotan kurang tepat jika digunakan pada tempat tempat yang terkena panas matahari secara berlebihan atau pada tempat tempat yang bersentuhan secara langsung dengan tanah sebab hal itu akan memperpendek masa pemakaiannya.

tingkat konstruksi furniture rotan kurang begitu kuat dari pada furniture kayu,karena memang teksture dari rotan tersebut tak sekeras kayu pada umumnya.


Pada furniture rotan yang desainnya banyak lubang lubang tentu akan menjadi sarang debu pada sela-selanya,ini menjadikan masalah tersendiri yang menjengkelkan.dan bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat perabotan rumah, jelas hal ini akan menjadi kendala, sebab jika tidak dibersihkan tentu saja akan mengurangi keindahan furniture tersebut.