RSS

Menata Rumah Minimalis Semaksimal Mungkin Agar Terkesan Elegan

Menata rumah minimalis semaksimal mungkin agar terkesan elegan itu sulit sulit gampang.Model rumah minimalis bisa terlihat elegan walaupun dengan minimnya sebuah ornamen, dan bukan hanya kusen, daun jendela dan pintu segi empat saja yang bisa difungsikan untuk memasukkan sebuah cahaya serta udara secara tepat dan juga optimal pada seluruh ruang pada rumah minimalis.

Penataan interior pada rumah minimalis juga akan terasa natural dengan furniture yang berbahan alam sebagai sebuah pelengkap interior pada dekorasi rumah. Furnutire yang berbahan kayu memang bisa juga tergolong lebih mahal ketimbang yang terbuat dari bahan-bahan lain,tetapi ragam sebuah pilihan bahan dari kayu ini memiliki banyak pilihan yang juga tentunya membuat harganya menjadi lebih kompetitif,misalnya saja furniture dari bahan baku kayu jati,karena kualitasnya yang tinggi membuat furniture ini selalu dicari-cari,walaupun harus membayar agak mahal.

tapi bukan berarti kayu jenis lain tidak dapat dijadikan sebuah pilihan untuk menggantikan peran dari kayu jati. Ada beberapa jenis-jenis kayu lain yang kerap juga dijadikan bahan baku furniture seperti kayu mahoni,kayu mindi dan juga kayu trembesi yang hingga sampai sekarang masih tetap digemari oleh konsumen.Selain furniture berbahan kayu furniture dari bahan rotan juga banyak digemari oleh pembeli, terlebih ada banyak produk dari furniture yang bebahan dasar ini didesain lebih variatif dan juga menarik.

Salah satu desainer interior mengatakan jenis furniture yang menonjolkan unsur bahan dasar dari alam terus menjadi sebuah trend dimasa kini.Konsep ini tengah mengarah pada desain minimalis dengan sebuah hasil akhir yang telah disempurnakan agar lebih berkesan natural dan juga klasik.

Menurutnya produk furniture seperti furniture sofa dan wooden coffee yang lebih pendek juga banyak terbuat dari bahan elemen kayu yang dipilih oleh banyak konsumen perorangan maupun sebuah korporasi untuk kebutuhan misal di tempat lobby kantor, atau ruang meeting maupun sebuah pintu kantor. “Dan sedangkan bagi perusahaan seperti hotel maupun restaurant, meja makan atau bagian dari pernak-pernik sebagai dekorasi ruangan akan lebih banyak dipilih dari bahan dasar kayu,”

Selain itu juga, pemanfaatan dari floring atau lantai kayu juga akan banyak diminati oleh banyak kalangan dari konsumen korporate mapupun perorangan dan juga perkantoran agar bisa menimbulkan sebuah kesan hangat dan juga mendukung penciptaan ruang kerja yang lebih ramah linkungan.

Jenis-jenis kayu tertentu dapat juga dijadikan sebagai produk furniture,tinggal bergantung pada desain apa yang akan diadopsi dan yang dibutuhkan dalam suatu rumah minimalis atau rumah gedung.