RSS

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Dalam Rumah

Ruang tamu minimalis modern seringkali dipilih dalam rumah karena modelnya yang sederhana namun tetap fungsional dan menarik. Bentuk ruang tamu minimalis modern yang bisa diterapkan ini meliputi pemilihan furniture di dalamnya, hiasan yang dipajang hingga cat tembok dan lampu yang melengkapi ruangan. Dalam ruangan minimalis yang ukurannya terbatas, pilih perabot dengan ukuran sedang sampai kecil. Gunakan sofa dengan bentuk letter L agar bisa ditempatkan menempel pada tembok. Selain itu, meja yang digunakan juga sebaiknya memiliki laci atau tempat penyimpanan pada bagian bawah agar bisa untuk menyimpan barang-barang kecil seperti majalah dan lain sebagainya.
Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Dalam Rumah

Bentuk ruang tamu minimalis modern juga sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak pajangan seperti lemari kaca atau pajangan lain. Ini agar ruang gerak dalam ruangan makin luas dan kita dapat leluasa bergerak di dalamnya. Apabila ingin menambah hiasan, cukup pasang foto di dinding yang memiliki arti khusus atau kenangan tersendiri. Untuk cat tembok dalam ruang tamu sebaiknya menggunakan warna cerah agar kesan pertama yang didapat adalah tenang dan bersahabat. Pemakaian wallpaper atau wallsticker juga dapat dipilih asalkan motifnya tidak terlalu ramai agar tetap sesuai dengan konsep minimalis modern yang diusung. Untuk lantainya, gunakan karpet tanpa motif agar sesuai dengan ruangan minimalis tersebut.
Ruang tamu tetap harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Tempatkan ventilasi yang cukup agar udara dapat keluar masuk dengan mudah. Yang terpenting, rutin bersihkan ruang tamu dari debu yang menempel terutama pada meja serta kursi atau sofanya. Penerangan dalam ruang tamu juga harus baik. Kita dapat menggunakan lampu kristal ataupun lampu neon biasa sebagai sumber penerangan dalam ruangan. Bentuk ruang tamu minimalis modern ini bisa diterapkan untuk rumah minimalis tipe 36 ataupun tipe 45 sesuai kebutuhan. Terakhir, untuk cat tembok yang bisa dipilih adalah warna-warna cerah serta terang untuk memberi kesan ceria. Hindari penggunaan warna-warna gelap terutama pada ruangan yang kecil karena akan memberi kesan penuh sesak.