RSS

Contoh Taman Minimalis Gaya Bali

Taman Minimalis Gaya Bali – Menambahkan taman di halaman rumah adalah pilihan yang tepat. Adanya taman akan membuat pemandangan menjadi enak untuk dilihat. Selain itu, pepohonan yang ditanam di taman juga akan membuat udara kian sejuk. Salah satu jenis taman yang biasa dipilih adalah taman minimalis gaya Bali. Sesuai namanya, taman ini mengadopsi adat Bali dengan penambahan patung di dalamnya. Taman bergaya Bali ini tetap dapat dibuat secara minimalis agar tidak terkesan tidak terlalu mewah serta tidak memakan banyak biaya. Ciri khas dari taman bergaya Bali memang ialah adanya patung atau pahatan batu serta kolam air. Jangan lupakan pula petak rumput serta tanaman dalam taman yang akan menambah kesejukan.

Taman minimalis gaya Bali ini dapat ditata sedemikian rupa agar tetap menarik walau ruangnya terbatas. Kolam yang digunakan tak perlu berukuran terlalu besar. Alternatif yang bisa digunakan adalah memakai pot besar yang dilengkapi dengan air mancur di bagian atasnya. Dengan begini, tidak diperlukan ruang luas untuk membangun kolam. Patung dapat ditempatkan di dekat pot besar dengan air mancur ini. Petak rumput ditambahkan agar suasana hijau semakin terasa. Pohon yang bisa ditanam di dalam taman meliputi pohon dengan ukuran kecil sampai sedang, seperti tanaman hias dan lain sebagainya.
Taman minimalis dapat dibangun di halaman belakang atau samping rumah. Biasanya taman ini akan menghadap dapur atau ruang keluarga agar tercipta pemandangan yang asri dari dalam rumah, terutama apabila ruangan di dekat taman menggunakan pintu kaca. Yang terpenting dari memiliki taman adalah rajin merawatnya, mulai dari memangkas rumput sampai dengan membersihkan daun-daun yang berguguran. Dengan perawatan yang baik, taman minimalis sekalipun akan tetap tampil cantik dan menawan. Taman minimalis gaya Bali ini cocok untuk rumah minimalis maupun rumah minimalis modern agar memiliki tampilan yang menarik serta membuat penghuninya semakin betah. Apabila ingin diterapkan di rumah bergaya modern yang ukurannya lebih besar, tinggal sesuaikan saja ukuran kolam dan pepohonan yang akan ditempatkan di dalamnya.