RSS

Ide Taman Minimalis Gaya Jepang 2016

Taman Minimalis Gaya Jepang – Taman di halaman rumah akan membuat suasana semakin asri, hijau dan sejuk. Keberadaan taman terutama dianggap perlu agar pemandangan di rumah terlihat menyenangkan. Terdapat beberapa gaya taman yang bisa dijadikan inspirasi, salah satu di antaranya adalah taman minimalis gaya Jepang. Taman bergaya Jepang ini identik dengan adanya unsur kayu atau bambu sebagai aksen. Selain itu, dapat pula ditambahkan petak rumput dan tanaman berukuran kecil sampai sedang seperti bonsai. Penataan taman dengan gaya Jepang ini tidak terlalu sulit. Cukup gunakan bilik bambu sebagai pagar taman di bagian dalam agar kesan Jepang yang ditimbulkan dapat semakin hidup.
Ide Taman Minimalis Gaya Jepang 2016

Untuk menambah kesan Jepang, dapat pula digunakan pintu geser berbahan bambu atau beraksen bambu pada ruangan yang menghadap taman. Alternatif lain adalah dengan menambahkan gazebo dalam taman. Taman minimalis gaya Jepang juga bisa diwujudkan dengan membuat petak-petak rumput serta batu datar sebagai pijakan kaki. Hiasan dari batu alam juga bisa ditambahkan apabila menginginkan suasana yang lebih modern. Pepohonan yang bisa digunakan antara lain adalah tanaman hias dengan ukuran kecil sampai ukuran sedang, misalnya bonsai atau tanaman hijau yang berbonggol. Tanaman hias dengan ukuran daun yang memanjang ke atas pun bisa digunakan terutama di bagian dekat pagar.
Taman dengan gaya Jepang pun bisa ditambah dengan adanya kolam atau air mancur agar makin modern. Penempatan kolam ini biasanya di tengah taman, sementara air mancur di salah satu pojok taman. Agar tampilannya kian menarik, di bagian tengah kolam dapat ditempatkan daratan menyerupai pulau. Gunakan tanaman merambat untuk kesan alami pada taman. Taman minimalis gaya Jepang juga bisa dibuat dengan menggunakan batu-batu berukuran sedang yang diatur di lantai. Lantai kayu juga dapat digunakan karena memang taman bergaya Jepang ini identik dengan aksen kayu ataupun bambu. Lantai kayu tidak digunakan sepenuhnya namun hanya sebagian saja, berpadu dengan petak rumput dan juga batuan. Demikian beberapa contoh taman minimalis dengan gaya Jepang.