RSS

Konsep Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru

Menata interior atau bagian dalam dari ruang tamu adalah pekerjaan yang penting agar didapat kesan seperti yang kita inginkan. Interior ruang tamu minimalis modern bisa diatur sedemikian rupa mulai dari perabotan yang digunakan sampai dengan aksesoris tambahan seperti pajangan, karpet, hingga wallpaper penutup dinding. Untuk perabotan yang bisa dipilih sebenarnya cukup beragam, tergantung kesan apa yang hendak ditonjolkan dari ruang tamu. Kesan minimalis dapat dihidupkan dengan pemilihan sofa berwarna cerah yang desainnya sederhana, dengan bantal yang serasi. Tampilan elegan dapat menggunakan perpaduan dua warna, misalnya merah dan hitam. Sofa juga dapat disesuaikan dengan karpet yang dipasang agar warnanya tampak serasi.
Konsep Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru

Pemilihan sofa lengkap dengan kursinya juga harus memperhatikan ukuran ruangan. Untuk ruang tamu yang relatif kecil, gunakan sofa dengan ukuran mungil pula yang muat menampung enam hingga tujuh orang dewasa. Tempatkan sofa merapat dengan tembok dan pilih yang bentuknya menyerupai letter L. Untuk semakin menghemat ruang, dapat dipilih meja yang memiliki laci pada bagian bawahnya untuk menyimpan aneka barang-barang seperti majalah dan lain sebagainya. Interior ruang tamu minimalis modern yang ukurannya besar dapat menggunakan sofa berbentuk letter U dan penempatannya tidak harus merapat dengan tembok. Sofa letter U juga umumnya memiliki ukuran yang lebih besar serta dapat menampung orang dengan jumlah lebih banyak.
Dalam ruang tamu dapat dimasukkan aneka hiasan dinding seperti pajangan foto, lemari kaca tempat menyimpan barang-barang seperti piala, maupun hiasan lain seperti guci. Penempatan hiasan ini sebaiknya memperhatikan ukuran ruangan pula. Ruangan yang minimalis dan terbilang sempit jangan dimasuki terlalu banyak pajangan yang akan membuatnya terlihat semakin sempit. Pajang satu atau dua foto di dinding serta hindari pemakaian lemari kaca yang akan membuat ruang gerak makin terbatas. Untuk ruang tamu yang ukurannya lebih besar dapat menggunakan pajangan karena ruang gerak yang tersedia cukup luas. Mengatur interior ruang tamu minimalis modern masih cukup mudah apabila kita dapat menyesuaikannya dengan ukuran ruangan.