RSS

Ide Taman Gazebo Minimalis Untuk Bersantai

Keberadaan taman tak hanya sekedar sebagai pemanis rumah dan menambah sejuk pemandangan. Taman juga bisa digunakan untuk bersantai, terutama apabila kita menambahkan gazebo di dalamnya. Gazebo berbentuk seperti rumah mungil dengan atap dan lantai namun tanpa dinding, sehingga kita bisa duduk di dalamnya sambil melihat pemandangan sekitar taman. Taman gazebo minimalis bisa ditempatkan di taman bergaya modern. Gazebo yang dipakai dapat berukuran besar maupun sedang hingga kecil. Karena gazebo umumnya akan memakan sebagian besar tempat di taman, maka pastikan ukuran gazebo sesuai dengan ukuran taman. Apabila taman memiliki luas yang cukup, maka dapat digunakan gazebo yang ukurannya besar. Sebaliknya, taman minimalis sebaiknya menggunakan gazebo minimalis pula.
Ide Taman Gazebo Minimalis Untuk Bersantai

Pada bagian dalam gazebo dapat ditambahkan sofa dengan bantal untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman. Meja kecil juga bisa ditambahkan di dalamnya. Namun, gazebo dapat pula dikosongkan dan hanya digunakan untuk duduk-duduk di lantainya. Taman gazebo minimalis bisa dilengkapi dengan pepohonan dan petak rumput agar kian asri dan sejuk. Tanaman bunga juga dapat ditambahkan untuk kesan romantis pada gazebo. Pohon yang ditanam di taman sebaiknya berukuran sedang saja yang tingginya sesuai dengan gazebo. Air mancur dapat ditambahkan dalam taman di dekat gazebo. Dengan begini, kita dapat bersantai dalam gazebo sembari mendengarkan suara air mengalir.
Gazebo umumnya terbuat dari bahan kayu yang kuat dan mampu menahan beban. Dengan adanya gazebo, kita juga dapat membuat taman dengan gaya Jepang yang khas. Tambahkan petak rumput serta tanaman berukuran kecil agar semakin terlihat suasana Jepang yang kental. Apabila masih terdapat cukup ruang dalam taman, bisa ditambahkan kolam kecil di samping gazebo. Taman gazebo minimalis ini terutama cocok apabila kita gemar menghabiskan waktu di taman atau sering mengadakan acara di luar rumah, misalkan pesta barbecue bersama teman-teman dan kerabat. Gazebo tak sekedar tempat bersantai namun juga melepas penat sembari mencari inspirasi untuk kegiatan sehari-hari. Demikian informasi seputar taman gazebo.