RSS

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru 2016

Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki oleh tamu saat berkunjung ke rumah kita. Kesan pertama yang ditampilkan haruslah kesan yang baik, terutama apabila tamu yang berkunjung merupakan orang penting. Desain ruang tamu minimalis modern dapat diterapkan untuk tampilan yang sederhana namun tetap menarik. Ruang tamu juga tidak terlalu mewah ataupun besar karena lebih mengutamakan kenyamanan dan juga perasaan tenang saat berada di dalamnya. Pengaturan ruang tamu minimalis modern dapat dilakukan mulai dari memilih warna cat tembok. Gunakan warna-warna cerah untuk kesan ruangan yang lebih luas. Cat juga dapat disesuaikan dengan warna karpet serta furniture yang digunakan di dalam ruangan.

Apabila ingin menggunakan wallpaper atau wallsticker, sesuaikan pula dengan motif pada perabotan atau karpet dalam ruangan. Jika sofa atau karpet yang digunakan telah memiliki motif yang ramai, maka pilih wallpaper maupun wallsticker yang tidak terlalu ramai motifnya. Hal ini agar ruangan tidak terkesan penuh sesak oleh motif yang beraneka ragam. 

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern Terbaru 2016
Desain ruang tamu minimalis modern juga harus memperhatikan ukuran dari furniture yang digunakan. Sesuaikan dengan ukuran ruangan agar tidak memberi kesan penuh. Jika ruangan terbilang sempit, gunakan sofa berbentuk letter L dan tempatkan merapat dengan tembok. Namun apabila ruangan tergolong luas, gunakan sofa dengan bentuk letter U di tengah ruangan.
Ruang tamu dapat menggunakan lampu kristal yang dipasang di langit-langit. Ukuran lampu juga disesuaikan dengan ukuran ruangan. Ruang tamu yang besar dan luas dapat menggunakan lampu kristal yang ukurannya besar pula agar memberi kesan yang mewah. Sementara ruang tamu minimalis cukup diberi lampu bohlam putih biasa atau lampu kristal berukuran kecil saja.
Desain ruang tamu minimalis modern ini juga mencakup hiasan apa saja yang dipajang di dinding ruangan. Umumnya kita akan meletakkan foto keluarga, foto kelulusan dan lain-lain. Usahakan untuk jangan terlalu banyak memajang foto, cukup beberapa saja yang dianggap paling penting dan bermakna. Demikian beberapa cara dalam mewujudkan ruang tamu minimalis modern